Jelang Moto GP seri Indianapolis hari minggu besok 9 agustus 2015, ternyata hari ini di gelar balapan eksebisi antara Moto GP dan IndyCar. Balapan persahabatan gituh, jadi gak ada yang menang alias main main doang 😄😄😄.

Colin Edwards si Texas Tornado juga akan hadir di Indiapolis.

image

Ada 3 orang dengan peran penting di acara eksebisi ini yaitu :

image

1. Nicky Hayden sebagai local hero dan mantan juara dunia Moto GP bertugas sebagai Marshall dan bertugas juga mengibarkan bendera finish.

2. Dani Pedrosa sebagai dirinya sendiri alias tetep mengendarai Honda RC 213 V.

3. Marco Andretti mengendarai mobil IndyCar.

Kemudian Kita lihat spek masing masing kendaraan :

image

1. Mobil IndyCar punya tenaga 700 bhp, berat 715 kg, 2.200 cc turbocharged dengan mesin V 6.

2. Motor Moto GP Honda RC 213 V punya tenaga 240 bhp, berat 158 kg, 1000 cc dengan mesin V4.

Kenapa yang ikut Pedrosa dan si Andretti ini ????

Marco ini adalah generasi ke 3 dari keluarga pembalap Andretti, anak dari Michael dan cucu dari Mario Andretti. Sementara Pedrosa adalah pembalap Moto GP tersukses di Indianapolis dengan 2 kemenangan.

Pernyataan Nicky Hayden yang seneng jadi Marshall kali ini :

image

^ rambut e Hayden spektakulerrrrrr 😄😄😄

” Balapan yang ketat. Kelihatan Dani akan menang, tapi ini adalah eksebisi. Pertunjukan yang bagus. Sejujurnya Indycar di Indianapolis adalah hal yang hebat, di tambah suara mobil yang bagus, Saya menikmati mendengarnya “.

Dari Dani Pedrosa :

” Balapan ini sangat menyenangkan. Saya sangat menikmatinya. Sangat spesial melakukan hal seperti ini. Dan sejujurnya, Saya ketika berkendara lebih terdengar suara mesin Andretti daripada punya Saya. Tapi sangat menyenangkan ketika Kami bersama di jalur lurus dengan kecepatan penuh. Sangat menyenangkan melakukan acara seperti ini. Selalu merasakan perasaan berbeda. Saya berharap suatu hari Saya dapat mencoba salah satu dari mobil IndyCar, Saya dapat lihat kalau mobil itu sangat bertenaga. Andretti juga berkeinginan mencoba motor Moto GP, jadi mungkin Kami suatu hari bisa bertukar kendaraan”.

image

Pernyataan Andretti :

” Ya, sangat menyenangkan. Anda dapat melihat kalau mobil lebih punya grip di tikungan karena aerodinamisnya, tapi di jalur lurus……
Tenaga putaran tengah sepeda motor sangat mengagumkan”.

image

by Supono Wahyudi for RUBBER COOKIE 😄😄😄